Learn From Home

Memang adanya pandemi ini mengharuskan kita membatasi kegiatan kita, baik yang bekerja maupun yang bersekolah. Anak kami yang tahun sebelumnya sudah dimasukkan ke kelompok belajar akhirnya kami putuskan keluar dari sekolah formal tersebut. Pasalnya motivasi memasukkan ke sekolah agar dapat bersosialisasi dan bermain dengan kawan-kawannya, tetapi karena semua kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah kami rasa kurang efektif. Maka kami pun banyak mencari-cari informasi mengenai Home Learning / Home Schooling. Bagaimana sang anak menjadi pembelajar mandiri.

Terlepas dari apakah kami akan memutuskan agar anak-anak berlanjut HS/HL seterusnya atau bagaimana, kita lihat perkembangannya nanti 🙂

Yang pasti di masa WFH/LFH ini banyak kegiatan pembelajaran yang kami lakukan bersama anak-anak. Salah satunya adalah mengamati pertumbuhan makhluk hidup dengan obyek kacang hijau. Paling tidak sedikit banyak dapat menumbuhkan rasa curiosity anak-anak. Kira-kira dokumentasinya seperti di video berikut:

Komponen pendukung untuk coba-coba membuat video:

  • Adobe Spark (video editing)
  • Garage Band (music composition)
  • YouTube (video cloud platform)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s