September

Hari ini tanggal 1 September. Bagi beberapa orang, setiap tanggal 1 mungkin akan jadi semangat baru, entah karena gajian atau karena memasuki siklus periodik bulanan yang baru. Atau juga karena menjadi hari istimewa bagi mereka.

Yang jelas, bulan ini akan menjadi 30 hari terakhir di kuartal ketiga di tahun ini. Bagi beberapa instansi yang sudah menetapkan target (baik target harian, mingguan, bulanan, kuartalan, semesteran, ataupun tahunan) tentu saja akan mengevaluasi pencapaiannya dan menentukan strategi lanjutan untuk mencapai target. Bahkan kalau bisa melebihi targetnya.

Target pribadi pun bisa juga mengadopsi langkah yang sama. Apalagi dengan metode OKR (Objective & Key Result) yang sedang hype, dapat juga diterapkan dalam menentukan personal achievement. Dari target besar yang ingin dicapai dalam waktu tertentu (misal beberapa bulan ke depan), dirinci lagi dalam unit yang lebih kecil (sampai dengan target harian atau malah mungkin per jam).

IDEX quarterly report says progress made towards commercializing biometric  smart cards | Biometric Update

Jadi jika Anda sudah menetapkan resolusi di awal tahun kemarin, sudah sampai mana kah pencapaian di bulan ke-8 (Agustus) kemarin. Jika memang ada yang meleset, apakah masih bisa diusahakan untuk tetap on-track di bulan ke-9 ini, terlebih untuk memenuhi milestone di Q3 tahun ini?

Tetap semangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s