Cincin Warisan

27 Desember 2008 merupakan hari perayaan ulang taun emas eyangku (Bp Soetarno Adiprajitno – Ibu Siti Aminah). Sebenarnya ulang tahun emas beliau tepatnya adalah tanggal 4 Oktober, tapi seperti pada ulang tahun peraknya, maka ulang tahun emasnya pun dirayakan dengan acara sederhana.
Nah, pada malam harinya eyang dan semua anak cucunya berkumpul di rumah beliau untuk mendapat wejangan dari beliau (seperti biasanya). Ya, semua anak cucunya kecuali bulikku yang bertempat tinggal di Waingapu tidak bisa datang karena sedang melahirkan. Selain bulikku, ternyata aku dan bapakku juga gak dateng (hehhehe, dasar pembelot, trus kok bisa cerita), tapi ibuku sudah datang duluan ke rumah eyang.
Selain diberi wejangan, masing-masin cucunya dipanggil oleh eyang dan diberi pemberian yang berbeda-beda. Karena aku belum datang, maka diwakilkan oleh ibuku dan ibuku memberikannya padaku saat di rumah malemnya lagi.
Sebuah cincin yang diberikan padaku, hmmm, mau diapain ya (:D). Ya, sebuah cincin. cincin yang modelnya untuk orang tua (-___-“) karena melebar di bagian luarnya dan berukirkan huruf ‘P’ di atasnya. Kenapa huruf P ?? Ya, karena adanya itu (:D). Ternyata eyangku menabung & mencicil sekian lama untuk mendapatkan pemberian bagi cucu-cucunya ini (^____^). Tentu saja aku harus menghargai cincin ini. Kata bapakku, lebih baik dipake terus aja, daripada kalo dilepas-lepas malah kelupaan atau hilang (setelah pengalaman buruk, rumahku kemalingan dan cicin kawin bapakku di atas meja kerjanya ikut raib T____T )
Jadilah cincin itu akhirnya melingkar di jariku terus, dan aku pakai kemanapun. jadi ga usah heran ya kalo melihat diriku memakai cincin dan jangan dikira cincin pertunangan ato macem2 lainnya (khususnya anak-anak kelasku yang suka ngeledekin 😛 )

^_____^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s